Usaha Budidaya Tanaman Hias

Selamat datang di emu-ensoniq.com

Usaha Budidaya Tanaman Hias

Usaha bisnis budidaya tanaman hias

Usaha Budidaya Tanaman HiasMemulai bisnis tanaman hias bisa sangat mudah jika Anda memiliki rencana tindakan untuk membantu membimbing Anda melalui langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan kesuksesan Anda.

Ikuti langkah-langkah Usaha Budidaya Tanaman Hias untuk petani baru, dan Anda akan memiliki batang kayu siap panen dan menjual dalam waktu singkat.

Sumber : Google.com

1. Sebelum Anda mulai. Langkah pertama Anda harus memastikan bahwa lahan yang Anda rencanakan cocok. Bagaimana drainase? Apakah ada area basah? Apakah tanahnya cocok? Hati-hati dengan tanah keras, tanah berbatu atau tanah liat yang berat. Apakah tanah di zona banjir? Apakah zonasi memungkinkan penggunaan pembibitan komersial? Apakah Anda memiliki persediaan air sepanjang tahun yang memadai?

2. Pilih spesies hias kayu yang tepat. Luangkan waktu untuk mengerjakan pekerjaan rumah Anda untuk menemukan ornamen kayu terbaik untuk iklim dan pasar Anda. Bicaralah dengan agen penyuluh kabupaten, toko bunga dan petani lain di daerah Anda. Pemasok bibit juga dapat membantu, karena mereka dapat memberi tahu Anda kayu yang cocok untuk zona kekerasan tanaman Anda dan merupakan penjual tetap.

3. Persiapan lokasi. Hingga area penanaman baru setidaknya dua kali sebelum menanam benih untuk membawa benih gulma aktif ke permukaan di mana mereka dapat dihilangkan. Bekerja dalam pupuk atau perubahan tanah yang diperlukan.

Layout tanam baris dengan taruhan dan benang, dan tanam bibit di musim semi sehingga mereka dapat membangun sistem akar yang sehat selama musim tanam musim panas. Sebagian besar bibit kayu baru akan mendapat manfaat dari sistem irigasi tetes sederhana untuk mendorong pertumbuhan dan produksi batang.

Bagaimana Cara Memulai Usaha Budidaya Tanaman Hias?

4. Waktu panen. Untuk batang dan harga potongan terbaik, pastikan panen ketika setiap spesies berada pada puncaknya untuk bunga, buah atau batang. Jika Anda tidak berjualan di pasar petani, pastikan pembeli Anda sudah berbaris jauh sebelum waktu panen.

Petani mapan menggunakan “pemaksaan,” metode yang digunakan untuk menghasilkan bunga lebih awal dari waktu mekar alami mereka. Misalnya, banyak semak menghasilkan kuncup bunga di musim panas, tetapi tidak mekar sampai musim semi berikutnya. Batang ini dapat dipotong di musim dingin untuk dipaksakan.

5. Jual woodies. Beberapa petani menjual seluruh hasil panen mereka di pasar petani setempat, di mana mereka dapat memotong perantara dan menjaga harga eceran penuh. Toko bunga eceran juga merupakan pasar yang bagus bagi petani yang lebih suka menjual secara lokal. Para petani yang lebih suka menghabiskan waktu untuk tumbuh daripada menjual sering menjual seluruh hasil panennya ke toko bunga grosir.

6. Produk bernilai tambah. Para petani kayu telah menemukan bahwa mereka dapat dengan mudah menggandakan atau melipatgandakan keuntungan mereka dengan mengubah batang mereka menjadi produk bernilai lebih tinggi.

Ini termasuk produk makanan seperti selai dan jeli, karangan bunga dan karangan bunga, kerajinan willow seperti keranjang, furnitur, seni taman, karangan bunga, bahkan furnitur boneka. Sebagian besar petani kayu juga menjual pot kayu ke pelanggan yang ingin menanam favorit mereka di halaman mereka sendiri.

Menanam kayu bukanlah ilmu roket, karena tanaman menguntungkan ini umumnya mudah tumbuh dan pemeliharaannya rendah. Selain itu, setelah ditanam, kayu akan terus menghasilkan batang tahun demi tahun selama beberapa dekade dan dekade. Usaha Budidaya Tanaman Hias, tidak jarang menemukan pohon yang telah dipanen setiap tahun selama lebih dari seratus tahun.

#TanamanHias #BudidayaTanaman #TanamanAnggrek #UsahaBudidayaTanaman #BisnisTanaman

Tags: , , , ,